JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Neo Commerce Tbk mencatatkan pertumbuhan penambahan jumlah nasabah baru dalam kurun waktu sepekan terakhir. Ini tidak terlepas dari didapatkannya izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengimplementasikan fitur Digital Customer Onboarding atau pembukaan rekening nasabah baru secara online dalam aplikasi neo+.
Bank dengan kode emiten BBYB itu mencatat, jumlah nasabah baru pada periode 3-10 September 2021 sebesar 730.000 nasabah. Ini meningkat dibanding pekan sebelumnya, atau periode 27 Agustus-2 September dengan penambahan 350.000 nasabah.
Dengan adanya penambahan tersebut, maka saat ini telah terdapat 6 juta nasabah yang telah menggunakan layanan Bank Neo Commerce.
Baca juga: Ini Strategi BSI Maksimalkan Potensi Bisnis pada Sektor Bank Digital
Direktur Utama Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan mengatakan, kehadiran layanan pembukaan rekening secara online dalam aplikasi neo+ memudahkan calon nasabah untuk membuka rekening. Ia mengklaim, dengan dikantonginya izin dari OJK, pembukaan rekening dalam aplikasi neo+ hanya membutuhkan waktu sekitar 2 menit.
"Pertumbuhan Neo Customers yang eksponensial merupakan wujud nyata dari tumbuhnya kepercayaan masyarakat terhadap BNC dan oleh karenanya kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan merupakan tanggung jawab kami untuk menjawabnya dengan layanan perbankan digital yang terbaik," kata dia, dalam keterangannya, Senin (13/9/2021).
Tjandra menjelaskan, dengan fitur tersebut, kini proses pembukaan melalui aplikasi neo+ hanya dilakukan melalui tiga tahap, yakni pengisian data diri dan kata sandi, unggah KTP, dan terakhir proses verifikasi dengan unggah foto diri atau selfie.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email
"Ke depannya, kami tentu akan terus menyediakan inovasi-inovasi lanjutan besutan BNC untuk memenuhi kebutuhan para Neo Customers," ujarnya.
Adapun sejumlah layanan dan produk yang ditawarkan dalam aplikasi neo+ diantaranya adalah Neo Jurnal yang membantu nasabah untuk mengatur keuangannya, Phone-transfer dan juga interaksi antar nasabah berbasis chat via neo+ serta berbagai promosi menarik.
Lebih lanjut Tjandra menyebutkan ke depannya, pihaknya akan meluncurkan sejumlah fitur lain, seperti QRIS, PPOB, Lifestyle services, Direct Loan, Direct Debit, dan lain sebagainya.
"BNC berharap seluruh Neo Customers dapat merasakan manfaat dari kehadiran perusahaan sebagai pelopor bank digital di Indonesia yang selalu menciptakan produk serta layanan inovatif," ucapnya.
Baca juga: Bos BCA: 10 Tahun dari Sekarang Kita Hanya Akan Melihat 3 Bank Digital
Kantongi Izin Digital dari OJK, Nasabah Bank Neo Commerce Melonjak - Kompas.com - Kompas.com
Read More
No comments:
Post a Comment